MANO HARA BAGAIMANA NASIBMU ??

Rabu, 20 Mei 2009

MANO HARA DERITAMU KINI

Bagaimana langkah yang ditempuh pemerintah Indonesia dengan kasus yang di hadapi oleh Mano Hara. Katanya departemen luar negeri melalui kedubes Indonesia untuk Malaysia sangat sulit menembus kekuatan protokoler Kerajaan Kelantan. Bagaimana sich kalau pihak kerajaan ini juga mempunyai kesalahan tentang pelanggaran hak anak – anak di bawah umur, Komnas perlindungan anak juga harus menyikapi kasus ini. Pernikahan dibawah umur yang di Indonesia mempunyai contoh kasus yang banyak terjadi, akhir – akhir ini kita semua masih ingat perkawinan Syech Puji saudagar kerajinan kuningan dari Semarang yang menikahi Lutfiana Ulfa gadis dibawah umur. Sekarang Mano Hara yang menikah dibawah umur, saat menikah Mano Hara masih berumur 16 tahun. Hukum perkawinan di Indonesia mempunyai batasan umur diatas 20 tahun.


Malaysia Nggak Kapok


Beberapa kali Malaysia menyinggung kewibawaan Indonesia, Indonesia bukan negara kecil. Kita negara bahari yang mempunyai kekuatan militer lebih dari Malaysia, kita mempunyai kekuatan rakyat yang mampu memerangi penjajah selama 3,5 abad. Indonesia juga negara merdeka dengan kekuatan perjuangan dan Malaysia merupakan negara penerima kemerdekaan, rakyatnya sedikit, kekuatan militernya kecil. Nyali mereka mungkin kecil disbanding negara kita.


Pulau – pulau kita dibatas negara di klaim Malaysia, mereka yang tidak punya budaya dan mencoba merampas budaya kita. Negara berbudaya adalah negara yang memiliki budi dan daya, berarti mereka tidak punya budi dan daya. Mereka tidak bisa mengembangkan akal dan tidak punya kreaatifitas.


Mano Hara adalah segalanya bagi Ibunya


Kalau sampai pihak keluarga kerajaan M. Ichsan mengatakan kalau kerajaan Kelantan akan mengungkap aib atau kebutukan ibunda Mano Hara, ini suatu ancaman kalau mereka mengancam ya kita lawan. Yang ngomong itu pihak kerajaan atau M. Ichsan? Kalau Mano Hara baik saja berikan hak ibunya untuk ketemu bereskan, kasih mereka kebebasan seperti seorang ibu dan anak pada umumnya, jangan lakukan pencekalan kepada keluarga, katanya mau menjadi keluarga kok dicekal, kalau maksa nikah kok nggak mau menepati janji mau mengurus nikah di Indonesia. Kalau semua keluarga Kerajaan Kelantan egois wah ini suatu kejahatan manusia. Kalau istri itu adalah patner bukan property seperti yang dikatan sang pangeran. Kalau ini suatu pelecehan yang lebih besar kepada negara kita, bagaimana kalau kita kasih pelajaran kepada mereka.


Satukan semua pihak, ketemukan semua pihak. Toh juga ibunya manusi nggak akan merugikan atau memoroti pihak Kelantan. Kalau dari pengakuan wakil kerajaan Kelantan mengatakan ibunda Mano Hara disuplay Rp.30 juta setiap bulannya, yang kasih siapa yang minta siapa? Kalau ngasih jangan diungkit – ungkit dong. Kalau sudah ngasih terus ngungkit – ungkit namanya nggak ikhlas, toh itu juga mertuanya. Kalau sekarang nggak dikasih uang lagi bukan berarti ibundanya kelimpungan. Kalau memang butuh kita sesama orang Indonesia sampai ke daerah akan menggalang dana untuk support dana ibunda Maon Hara agar terus dapat berjuang. Sampai dimana kekayaan kerajaan Kelantan kalau memang akan melawan perjuangan rakyat Indonesia sampai titik darah penghabisan.


Tampilan di Televisi menunjukan Mano Hara menonton pertandingan sepakbola dengan sang pengeran, kalau saja anda berpikir ada konspirasi bahwa Mano Hara dipaksa untuk berakting mesra duduk dengan sang pangerandan berjalan keluar stadion tanpa ada pengawal dan berjalan dengan sedikit senyum. Semua bisa terjadi sekarang banyak kamera handycam atau bahkan kamera bagus sekalipun, yang buat rekaman itu siapa? Ya orang bayaran Kerajaan Kelantan .


Bisa nggak kita pahami adegan ini muncul untuk membentuk opini kalau Mano Hara nggak apa – apa, trus H. M Ichsan mengumbar komentar di media massa. Yang pasti besoknya akan berkembang opini bermacam – macam. Sepertinya mereka abnormal ya??


Solidaritas Sesama Anak Negeri


Masalah ini sudah menjadi masalah rakyat Indonesia bukan hanya masalah Mano Hara dan sang Pangeran, sang Pangeran mungkin memiliki kelainan dan perlu bimbingan ahli jiwa. Masak istri yang di lamar jauh – jauh di negeri orang dan memiliki wajah cantik. Dianggap sebagai property, kalau bisa anggaplah yang lebih baik “kang” kalau anda menghargai seseorang pasti anda akan dihargai pula oleh orang lain. Kalau nggak menghargai seseorang maka anda kan di remehkan orang banyak. Ibunda Mano Hara merasa anaknya adalah segalanya di lahirkan di rawat dibesarkan dididik dan di bimbing untuk menjadi seorang wanita yang mandiri dan mempunyai profesiaonalitas kerja yang tinggi.


Sebelum Mano Hara nikah dengan sang Pangeran dia juga memiliki masa depan yang cerah sebagai model profesioanal jadi semisal nggak nikah dengan sang Pangeran yang mungkin “psikopat”, Mano Hara juga bisa hidup dan bahkan menghidupi ibu dan kakaknya.


Pembentukan Opini Karena Uang


Baru sekarang banyak muncul asumsi di media kalau ibunda pernah punya kasus penipuan di France dan suaminya yang bule dipidana karena kasus pelecehan seksusal dengan pembantunya, kapikir nggak ini pengembangan opini publik biar ada kesan jelek pada ibunda Mano Hara (Diasy R).


Opini bisa saja dibentuk oleh seseorang di Indonesia atau di Malaysia oleh pihak yang bersebrangan dengan Ibunda Mano Hara, asal ada uang saja semua bisa diatur. Kalau nggak ada uang ya terlihat seperti Ibunda Mano Hara datang ke Komnas HAM datang kesana kemari. Nangis setiap ngomong penderitaan sang anak. Meleleh air matanya setiap ingat san ananda. Kalau anda jadi seorang ibu dan secara sengaja dan dipaksa dipisahkan dengan anak anda seperti apa rasa sakit hati anda. Seperti disayat sembilu.


GALANG PARTISIPASI UNTUK SESAMA ANAK BANGSA.

KALAU NGGAK KITA YANG BANTU SIAPA LAGI.

JANGAN SAMPAI DIPERMALUKAN OLEH MALAYSIA.

MALAYSIA DURI DALAM DAGING.

MALAYSIA PERLU DIBERI SHOCK TERAPI



SILAHKAN ANDA KIRIM KOMENTAR

INI DEMI KESELAMATAN ANAK BANGSA

TERIMA KASIH

7webmatic Pictures, Images and Photos

Entri Populer