Massa PDIP Memasuki Jakarta, ntuk DEmo BBM

Selasa, 27 Maret 2012



Jakarta Massa dan simpatisan PDIP bergerak menuju Istana Merdeka dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Ada seorang nenek-nenek pakai penutup kepala warna putih, berjoget-joget berada di barisan depan massa. Massa PDIP menerobos lurus ke Istana dan bentrok dengan polisi.

Pantauan detikcom, di kawasan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2012), nenek sekitar 50 tahun yang memakai kemeja merah-hitam bergambar Megawati dan Soekarno itu berjoget dengan menggoyang-goyangkan tubuhnya, dan melambai-lambaikan tangannya ke udara sambil bernyanyi lagu 'Garuda Pancasila'.

Di belakang nenek itu ada 16 sepeda motor dituntun oleh orang-orang yang memakai seragam PDIP. Di belakangnya lagi, ada 500-an orang berseragam merah-hitam. Nah, orang-orang yang menuntun sepeda motor itu belok ke Jalan Medan Merdeka Utara arah Gambir.

Namun massa di belakangnya berjalan lurus ke depan menuju arah Istana yang sudah dipagar betis oleh Polisi. Keadaan mulai ricuh ketika massa mulai didorong mundur oleh personel Kepolisian. Massa tidak terima, ada salah satu orang yang melemparkan botol air mineral.

Dorong-dorongan pun terjadi. Massa yang membawa bendera PDIP dengan tiang bambu ada yang memukul-mukulkan tiang bendera bambu itu pada polisi. Namun polisi berhasil menguasai keadaan. Massa agak mundur meskipun masih merangsek ke depan.

Jalan Medan Merdeka Utara arah Harmoni tertutup massa, tak bisa dilewati. Polisi terus mendorong massa agar tak menutupi badan jalan untuk kendaraan. Kendaraan bisa melewati Jalan Medan Merdeka Utara itu dengan tersendat.

7webmatic Pictures, Images and Photos

Entri Populer