Apakah benar ini pangkalan rahasia Amerika ??

Rabu, 21 Maret 2012




Di kawasan Danau Yukka, Nevada. Tempat itu, menyerupai sebuah pangkalan militer dengan bangunan dan landasan pesawat terbang. Saat diperbesar (peta digital), tampak ada sebuah benda menyerupai pesawat rahasia Amerika berkode R-170.

Google melalui teknologi pencitraan satelitnya baru – baru ini dituduh telah membocorkan instalasi militer milik Amerika yang bersifat rahasia. Tuduhan itu bermula ketika pengguna internet menemukan sebuah obyek misterius yang berada di kawasan Danau Yukka, Nevada. Tempat itu, menyerupai sebuah pangkalan militer dengan bangunan dan landasan pesawat terbang. Saat diperbesar (peta digital), tampak ada sebuah benda menyerupai pesawat rahasia Amerika berkode R-170. Pesawat ini dikabarkan menghilang saat beroperasi di Iran pekan lalu. Tentu penemuan tersebut, menjadi kekahawatiran Amerika lantaran bisa saja digunakan pihak lain untuk menghancurkan pangkalan militer tersebut.

Terkait hal itu, Cedric Leighton, seorang pensiunan Angkatan Udara Amerika berpangkat colonel menuturkan bahwa Iran lah yang kemungkinan paling tertarik mengenai penemuan tersebut. Lantaran mereka bisa memperoleh banyak informasi mengenai misi mata – mata yang dilakukan Amerika.

“Google telah membuat khalayak umum mampu mengakses fasilitas rahasia. Tentu hal ini menjadi tantangan bagi dunia intelijen,” ujarnya saat berbicara kepada FoxNews.com belum lama ini.

Leighton menambahkan bahwa ia percaya bahwa Google memiliki hak untuk menampilkan gambar yang bisa dikonsumsi oleh khalayak umum, tetapi sebenarnya mereka juga harus memiliki kebijakan untuk tidak menampilkan gambar yang menyangkut instalasi militer rahasia.

Selain telah terkuak oleh para pengguna internet, sebuah situs penerbangan global juga mengklain telah menemukan sebuah tempat rahasia yang berada di kawasan Danau Yukka. Dimana disana terdapat sebuah obyek misterius menyerupai pesawat.

Dalam situs tersebut dijelaskan secara rinci mengenai penemuan obyek yang mencurigakan tersebut. Mereka memaparkan bahwa di kawasan tersebut terdapat sebuah landasan pacu beraspal kira – kira sepanjang 5200 kaki. Di sana tampak pula pesawat jenis MQ-1 Predator atau dikenal dengan kode MQ-9 Reaper, pesawat pengebom tanpa awak, yang tengah ditarik dari tempat parkirnya.

Secara umum, lapangan udara tersebut memiliki empat unit hanggar utama dalam berbagai ukuran, termasuk satu hanggar yang menggunakan pintu clamshell, yang merupakan ciri khas dari operasi Amerika dengan pesawat nir-awaknya. Situs tersebut memastikan bahwa rincian lapangan terbang, kawasan parkir serta penjagaan keamanan di lokasi itu bisa dilihat secara jelas.

Rincian gambar yang ditampilkan dalam google maps tersebut, tampak sangat jelas sehingga mudah bagi kekuatan asing untuk memata-matai pangkalan rahasia Amerika tersebut.

Selain kedua pesawat yang disebutkan, mereka juga mengungkapkan pernah melihat ada pesawat jenis Pilatus PC-12 dan Beechcraft King Air yang terparkir di landasan. Kedua jenis pesawat ini merupakan tipe pesawat bermesin tunggal yang kerap digunakan untuk mengangkut penumpang dan juga digunakan untuk angkutan cargo

Apakah benar ini pangkalan rahasia Amerika ??

7webmatic Pictures, Images and Photos

Entri Populer