Valentino Rossi siap tampil di balapan pertama musim ini

Minggu, 25 Maret 2012



Jerez - Valentino Rossi menyudahi sesi tes hari terakir di Jerez dengan menempati posisi enam. Menilik catatan waktu, rider Ducati itu mengaku cukup siap tampil di balapan pertama musim ini.

Musim lalu Rossi melakoni debutnya bersama Ducati dengan mengecewakan. Tanpa satu kemenangan pun, Rossi hanya bisa satu kali naik podium.

Valentino Rossi siap jajal rangka alumunium baru di Desmosedici GP12

Pun begitu ia tetap optimistis menjelang musim keduanya. Ini tak lepas dari penggunaan rangka alumunium baru di Desmosedici GP12, yang performanya juga dipuji Rossi dalam tes periode I di Sepang.

Akan tetapi, kemajuan yang ia harapkan mengalami kendala dalam tes periode II di Sepang. Apalagi motornya juga mengalami masalah di tikungan, yang mana juga berlanjut dalam tes di Jerez.

"Sialnya kami bikin kesalahan di Sepang II akibat setelan motor yang buruk dan kami sedikit membayar kesalahan itu juga pada hari Jumat karena kami memulai dari titik tersebut," aku Rossi usai tes terakhir di Jerez, seperti dilansir Crash.

Dari tes selama tiga hari di Jerez, 23-25 Maret, Rossi memulai dengan tak memuaskan karena waktunya terpaut nyaris 2 detik dari pebalap tercepat. Pada hari kedua ia terkendala cuaca, tetapi perubahan setelan motor di hari ketiga membuatnya sukses memangkas waktu dari pebalap tercepat, Casey Stoner. Rossi kini hanya terpaut 0,953 detik dari rider tercepat dan menempati posisi keenam di hari terakhir.

"Perlahan-lahan, kami sampai ke potensi kami: Aku duduk di posisi enam, dan mencatatkan 1 menit 39,7 detik, yang mana catatan waktu bagus mengingat kami hanya mengendarai motor ini selama enam atau tujuh hari."

"Kami sudah mengganti setelan motor, pertama di bagian belakangnya lalu bagian depan, dan sekarang aku bisa masuk ke tikungan dengan cukup baik lagi. Aku kini bisa lebih mengambil 'risiko'," paparnya.

Dengan hasil tersebut kini Rossi pun menanti seri pembuka di Losail, Qatar, pada 8 April mendatang dengan optimistis. Di Losail sendiri, Rossi musim lalu cuma finis di posisi 7.

"Meski kami sangat sadar bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan, jika kami melihat selisih dengan pebalap terdepan kami bisa bilang kalau kami sudah siap untuk balapan perdana," seru Rossi.

7webmatic Pictures, Images and Photos

Entri Populer